24 Maret 2009

the best Search Engine

search engine, mungkin cukup penting bagi para user....
memudahkan qta untuk mencari info2 di internet, terlebih search engine yang cepat dan hasil pencarian yang akurat, memang sangat dibutuhkan,,
berikut adalah top 10 search engine yang saat ini banyak dipakai para user di dunia,,,,
tidak termasuk google,,,, yang sudah veteran dalam search engine...

1. Yahoo!
http://yahoo.com
Dengan banyak kemiripan besar database situs, bukan berarti Yahoo! ini juga menyediakan hasil pencarian yang sama dengan Google. dlam yahoo ada fasilitas chatting spt YM, dsb....
selain itu ada juga yahoo mail. dan bermacam fasilitas lain.

2. DogPile
http://www.dogpile.com
Hasil pencarian dari DogPile ini merupakan kumpulan dari search engine besar seperti Google, Yahoo dan WIndows Live Search. Jadi anda tidak akan melewatkan sesuatu di internet melalui hasil pencarian anda.

3. AltaVista
http://www.altavista.com
Anda bisa mencari website, audio, gambar, video dan berita melalui situs ini. Selain itu, anda juga bisa mengarahkan hasil pencarian anda apakah itu seluruh dunia atau negara tertentu saja, seperti US dsb.cukup akurat...

4. Windows Live Search
http://live.com/
Melalui search engine ini, anda bisa mencari seluruh isi web di databasenya atayu membuat sendiri halaman personalisasi anda dengan diisi informasi yang anda miliki.

5. Zuula
http://www.zuula.com
Hasil pencarian dari mesin pencari ini adalah kumpulan dari banyak mesin pencari, selain itu anda bisa menspesifikasi search engine apa yang ingin anda dapatkan hasil pencariannya. Anda juga bisa menambahkan Zuula ini pada search box firefox

6. Mamma
http://www.mamma.com
Search engine berbasis meta ini tidak hanya membantu anda untuk mencari informasi dari web dan video tetapi anda juga dapat mencari pada white pages dan yellow pages.

7. Ask
http://www.ask.com
Ask ini membantu untuk menemukan apa yang ingin anda temukan dengan cepat dan mudah mulai dari web, gambar, blog, berita dan banyak lagi. Baru-baru ini Ask memiliki desain baru dan beberapa pemberitaan positif tentang ask di berbagai situs berita teknologi.

8. WebCrawler
http://www.webcrawler.com
Ide search engine ini adalah "mengapa harus mencoba mencari di search engine satu persatu jika semua bisa dilakukan sekaligus". Hasil pencarian dari webcrawler ini merupakan gabungan bersama dari Google, Yahoo, Windows Live dan banyak lagi.

9. Netscape Search
http://search.netscape.com/search/webhome
Anda bisa mencari informasi-informasi favorit anda dari web dari sini, meskipun bukan search engine terbaik di dunia web, tetapi banyak digunakan oleh pengguna Nescape.

10. MetaCrawler
http://www.metacrawler.com
Anda bisa mencari web, yellow pages dan white pages dari satu tempat.



adapted from sumber-sumber.blogspot.com...
dengan perubahan seperlunya...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar