23 Januari 2009

TENCHU 4 : THE FATAL SHADOW




ya. ni dya... detail dari tenchu 4.... yang waktu itu pernah guw bahas,
















_Behind the story

berawal dari perjalanan panjang seorang ninja dari klan azuma, rikimaru n ayame, menyelamatkan lord godha dngan nyelametin saudaranya kiku dari tangan lord mei oh. sayangnya rikimaru jatuh krn longsor saat pelarian. ayame sbg agen dari godha mencoba melakukan patroli di daerah kekuasaannya.
suatu saat, dia menemukan sebuah desa yang sudah terbakar, ia mencoba mencari seorang pahlawan yanmg masih tersisa dari desa itu. namun ia telat, pahlawan itu telah mati dengan tanda "kuroya" di da2nya, saat ayame akn pergi meninggalkan desa tsb, seorang ninja klan beniya datang, dan melihat desanya dalam keadaan terbakar, dan hanya melihat ayame, dia mengira ayame yang telah membakar desanya, namun setelah dia tau bahwa bukan ayame yang membakar desanya, jadilah mereka sebuah tim. mereka mencoba mencari siapa yang telah membakar desanya. dan disinilah petualangan berlanjut.













http://img.gamespot.com/gamespot/images/2005/045/reviews/919027_20050215_screen006.jpg

_Tokoh utama
>ayame

anggota ninja dari klan azuma, sudah menjadi ninja sejak umur 14 tahun, di dalm permainan, ia membantu rin, namun sempat terjadi pertempuran antara mereka karena kesalahpahaman, ayame menggunakan 2 pisau panjang untuk melawan musuhnya. dia tokoh yang cantik namun mematikan, sangat lincah n cepat













>rin

anggota ninja dari klan beniya, ia tinggal di desa hagakure, desa yang sudah di hancurkan oleh kuroya, grupnya sendiri... rin sudah belajar menjadi ninja sejak kecil, dia berlatih di sebuah skolah pembunuh bayaran. semenjak ia tau desanya terbakar, ia ingin menuntut balas orang2 yang telah membunuh n menghancurkan desanya, ia bekerja sbg pembunuh bayaran (assasin) untuk ogin "lady razor". rin menggunakan kombo tenaga dalam, sangat jarang manggunakan pedangnya. sama seperti tokoh tenchu yang lain, tatsumaru.









>jyuzou

pemimpin kuroya, tokoh yang memerintahkan penghancuran desa hagakure.. dia sgt membenci desa hagakure... senjata yang digunakan adalah pedang yang di tutupi oleh payung khas jepang.















>futaba n hitoha

mereka bersaudara, futaba adalah orang yng membakar desa hagakure, dalam pertarungan futaba menggunakan busur kecil di tangannya, yang sudah di pasang danagn panah beracun, sedangkan hitoha menggunakan sejenis bahan peledak di tangannya, ia lebih sering menggunakan tenaga dalam sama seperti rin.












>ranzou

anggota dr kuroya assasins,di adlh anggota yang paling aneh, bertubuh spt zombie, dalam pertarungannya menggunakan 2 pedang yang di gabung.
















>shou

pengikut dari jyozou, berpenampilan spt banci, ia selalu menggunakan shamisen, alat musik khas jepang,senjatanya adalah senapan yang dimodifikasi spt shamisen.















>shinogi

anggota kuroya assasins yang punya ambisi besar, ia ingin membunuh 1000 orang sebelum dirinya mati. dalam pertarungan ia menggunakan 3 pedang, salahsatunya digigit di mulutnya.















_the missions
  1. Daughter of Hagakure
  2. Departures
  3. Determinations
  4. Secret Encounters
  5. The Geisha and the Hired Blade
  6. I am Rin of the Beniya
  7. Fated Reunions
  8. The Blind Massue
  9. What Lurks in the Shadow
  10. A Sister Promise
  11. For Whom the Bell Tolls
  12. A Task Without Reward
  13. Foreign Lands
  14. Flames of Passion
  15. Flames of Sorrow
  16. A Sword of Dance
  17. Tenchu Kurenai
  18. Tenchu Kurenai
_the cheats
untuk tampilin skor n time : kotak2x,atas2x,bawah2x(pake pas menu pause n dr stik 2)

_stealth kill rin n ayame
1. shattered stone (ayame)
2.sundered prey(rin)
3.red hawk(ayame)
4.broken reed(rin)
5.twisting fangs(ayame)
6.wolf fang(rin)
7.red phoenix(ayame)
8.flying dragon(rin)
9.falling rock(rin)
10.mortal strike(rin)

dsb...

_skill
1.cheetah run (ayame)
2.hawk eye(ayame n rin)
3.crimson(rin)
4.descreent moon(ayame)
5.arrow block(rin)

dsb....



_the level
rank paling tinggi : grand master (ayame), assasin (rin)
rank rendah : thug (rin n ayame)



masih banyak review ttg ni game... tp agak ribet jlasinny....
saat ni gu udah punya 4 rank grand master n 4 rank wat assasin...sisanya cuman profesional ninja atw novice... guw jg baru punya 1 kostum baru wat rin n 1 kostum baru wat ayame....
paling asik klo maenin ni game pke spesial, qta pake stealth kill trus ngbunuh musuh tanpa ketauan. di tanda status bakal muncul tulisan2 warna kuning. tu tandanya qta tah ngakuin spesial, ada screenshotnya klo qta ngakuin spesial, mulai dari cipratan darah. smp patahan tulang. kren dah. klo bisa nglakuin spesial trus, rank bisa jadi grand master.

cz guw baru nyelesaiin ni game 2 x.....

jadi maaf2 ja klo informasinya kurang lengkap n agak beda,,, maklum.. pemula.......
he...

keep play bro....


4 komentar:

  1. Gan. Udh pernah buka level layout 3. Klo prnh, gimana caranya buka layout 3?

    BalasHapus
  2. Cara nya, semua misi dari capter 1 sampai 12-2 harus complet layout nya.. hbs itu kebuka dech layout 3 nya gtu brooo !!!

    BalasHapus
  3. Bro' gw bingung cara chatnya

    BalasHapus
  4. kalo buka misi 7.2 gmn cra nya gan

    BalasHapus